SEO Tutorial for Beginners - Learn Search Engine Optimization (SEO) and various SEO tools and techniques in simple

Sunday 20 November 2016

Cara Ampuh Artikel Blog Cepat Terindex Google - Yahoo - Bing

Cara supaya artikel/postingan cepat terindex google, yahoo dan bing, banyak pertanyaan dari pengunjung wacana bagaimana cara supaya artikel atau postingan di blog cepat terindex google atau di indeks oleh mesin pencari (search engine) yg lainnya pada blog/website, sebenarnya tips seo agar postingan/artikel blog cepat timbul di google index ini telah banyak diulas sang para blogger maupun pakar seo, akan tetapi disini saya akan mengulas pulang dengan pengalaman yang aku ketahui. 



Terindeks sang search engine adalah hal yg sangat penting bagi kemajuan serta perkembangan blog/website anda, tanpa pada indeks blog anda akan kesepian pengunjung dan terlihat mangkat meskipun anda menulis konten yang fresh serta berkualitas akan tetapi permanen konten anda akan seperti terkubur, nah disinilah pengetahuan seo itu berfungsi supaya konten di blog anda dikenali dan terindex sang mesin pencari seperti google, yahoo, bing maupun search engine lainnya karena hampir 60% pengunjung akan tiba asal mesin pencari, terdapat beberapa teknik atau seni manajemen yang harus anda terapkan agar cepat terindex. 

Submit Sitemap ke Search Engine Google/Bing

Sitemap adalah sebuah daftar isi yg menunjukan ihwal apa yg terdapat pada blog/website anda, sitemap disini bukan daftar isi yang seperti terdapat di laman melainkan sitemap yg berupa xml, xml merupakan sebuah bahasa yang hanya dimengerti sang search engine. Buat pengguna wordpress bisa menghasilkan sitemap menggunakan plugin, dan buat pengguna blogspot umumnya telah terintegrasi, seperti pada model dibawah.

Silahkan submit sitemap anda pada google webmaster tools, buat bing/yahoo silahkan submit ke bing webmaster tools 

1 .Link Building Agar Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari

Buat cepat terindex anda wajib membentuk link ke laman post anda, jangan hanya mencari link mengarah ke homepage saja, carilah link dofollow yg menunjuk ke konten anda. Hal ini juga akan menghasilkan blog anda sebagai terkenal serta terpercaya di mata search engine, mesin pencari seperti google sangat suka dengan blog/web yg memiliki link dofollow yg relevan yang menunjuk ke laman blog anda serta google pagerank pun mampu anda dapatkan. 

2 .Cara Cepat Terdeteksi Google Dengan Social Bookmarking/Social Media

Galat satu cara yang sangat cepat agar blog anda terindex mesin pencari artinya dengan membagikan (share) konten anda pada situs social media atau social bookmark yg poly pada jumpai kini ini seperti google+, twitter, facebook, linkedin, pinterest, dll. Selain itu blog anda jua akan menerima traffic asal situs social media tersebut. 

3 .Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website

Bila anda ingin halaman baru di situs anda diindeks cepat maka internal linking akan menjadi sangat bermanfaat. Sebutkan page baru anda dengan anchor text link, dan perbarui (update) page yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman baru anda (pastikan pembahasan di konten anda sebelumnya cocok dengan konten anda yang baru). 

Linking laman situs anda bukan hanya wacana membangun external backlink. Hal yang sangat krusial jua ialah menciptakan link dalam website anda (internal linking) yg akan mengingatkan mesin pencari tentang kehadiran konten baru pada situs anda. 

4 .Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider

Ping di mulanya adalah metode buat blogger buat memperingatkan mesin pencari di konten baru pada blog mereka. Namun, telah berkembang di mana setiap orang bisa menggunakannya untuk memperbarui (update) bukan hanya blog tapi jua website tradisional 

Ping artinya sarana yg sangat bermanfaat memperingatkan mesin pencari serta direktori untuk pembaruan pada konten anda. 

Terdapat banyak situs layanan ping online yg tersedia. Beberapa yang terbaik yg saya ketahui merupakan: 

Pingoat.Com 

Pingler.Com 

Pingomatic.Com 

5 .Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Search Engine

Blog menggunakan pembaca yang aktif serta banyak konten baru akan di crawled secara teratur oleh search engine, dengan berkomentar pada blog mirip itu maka anda akan menerima efek dari popularitasnya serta akan menerima page sendiri diindeks menggunakan cepat. Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang sudah populer dan memiliki ranking tinggi, ini ialah cara yang sangat efektif buat menerima page baru diindeks cepat serta pastikan bahwa anda memakai halaman yang ingin diindeks menjadi url website anda saat berkomentar tidak hanya page muka (homepage) saja. 

6 .Update Konten Artikel Blog/Website Secara Teratur

Pastikan anda memperbarui situs anda secara teratur, konten atau artikel yang fresh adalah penting buat mendapatkan page baru diindeks. Jika konten/postingan yg terdapat di blog anda telah basi maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur, di sisi lain, Jika anda menjaga blog anda segar dan diperbarui (meskipun memperbarui halaman indeks) maka spider mesin pencari akan terus tiba kembali. Menjadi alasan kenapa poly blog memiliki peringkat baik dan artikel nya terindeks cepat tak lain adalah sebab si pemilik blog seringkali memperbarui situs mereka dengan konten atau postingan baru yg segar. 

7 .Mobile Friendly dan Responsive Design

Tidak mampu dipungkiri lagi, pengguna gadget smartphone serta tablet sekarang sudah melebihi dari pengguna komputer pc serta laptop, maka wajib bagi kita kini buat membarui template lama kita agar responsive dan mobile friendly agar visitor yang berkunjung ke situs/blog kita tidak kesusahan untuk membaca konten yg ada di blog kita, apalagi kini google sudah menerapkan algoritma mobilegeddon yang meharuskan kita untuk menghasilkan website/blog yg mobile friendly dan tentu saja ini akan berpengaruh akbar pada seo onpage dan ranking kita pada google search khususnya mobile search. Jadi buat anda yg masih menggunakan template lama silahkan pada-upgrade agar mampu mobile friendly dan supaya cepat terindeks google, beberapa hari yang kemudian aku pernah me-review premium responsive serta seo friendly blogger template yang aku gunakan pada blog aku ini, dan buat tampilannya tidak mengecewakan bagus serta elegan. 

Itulah beberapa saran seo wacana cara supaya blog terindex cepat oleh search engine/mesin pencari sinkron menggunakan pengalaman saya, bila terdapat kekurangan serta saran lain mampu disampaikan melalui komentar 

Happy blogging..!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Artikel Blog Cepat Terindex Google - Yahoo - Bing

0 komentar:

Post a Comment