SEO Tutorial for Beginners - Learn Search Engine Optimization (SEO) and various SEO tools and techniques in simple

Wednesday 16 November 2016

Alih-alih Mendapatkan Penghasilan Dari Google, Remaja Ini malah Harus Membayar Tagihan 100.000 Euro Dari Google

BERITATEKNOLOGI.TOP - Seorang remaja Spanyol terkejut ketika mendapat surat dari Google dengan nominal 100.000 Euro, sayangnya ini bukan berupa pendapatan tetapi tagihan iklan. Jose Javier, sempat memberitahukan kepada teman-temannya bahwa dia akan segera kaya raya, dan memiliki mansion. Sayangnya, jangankan memiliki mansion, remaja ini malah harus membayar sebesar 100.000 Euro kepada Google.

google adword
\

Kejadian ini bermula ketika Javier mengupload video Bandnya ke YouTube.Pemuda ini lalu berniat memonitisasi akunnya, dan mengikuti program Adword, yang seharusnya merupakan Adsense. Sebagai penjelasan, Adword adalah program dari google yang menginginkan penggunanya untuk mengiklankan kontennya, penggunanya hanya membayar ketika konten itu di klik oleh pengguna lain.
google adsense
ilustrasi : wikimedia.org
Tagihan yang awalnya sebesar 19.700 euro, akhirnya menjadi semakin kacau ketika menyentuh angka 100.000 euro. "Dia berpikir dia sedang membuat uang dan bukan sebaliknya. Dia ingin membeli alat musik untuk Band dan semacamnya. Sayangnya dia telah memberitahukan kepada teman-temannya jika mereka akan menjadi kaya, mereka akan memiliki sebuah mansion." kata ibu dari remaja ini.
Ibu remaja ini, telah berusaha untuk mengirm pengacara kepada Google "saya teah memberitahunya bahwa aksinya memiliki konsekuensi tetapi dia tampaknya tidak sadar. Dia berpikir tidak akan terjadi apa-apa. Kami lebih realistis" tambahnya.
Tetapi sepertinya Google telah mendengar masalah ini. Google bersedia untuk membatalkan tagihannya kepada remaja ini. "Kami telah melakukan analisa terhadap masalah ini, dan kami belum menerima sepeser uang pun dari pengguna, kami akan membatalkan Hutang Adwordnya.  Banyak layanan online, termasuk Google ADwords, memiliki persyaratan umur" Tutup Google.
Sebaiknya berhati-hati lah dalam membaca syarat dan ketentuan, bisa jadi anda mengalami hal yang sama. Tetapi belajar dari kasus ini, ternyata Om Google itu baik.
Sumber : theinquirer.net
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alih-alih Mendapatkan Penghasilan Dari Google, Remaja Ini malah Harus Membayar Tagihan 100.000 Euro Dari Google

0 komentar:

Post a Comment